Rabu, 03 April 2013

Website Perusahaan Yang Menggunakan Konsep Komputasi Modern

Komputasi modern terdiri dari dua kata yaitu komputasi dan modern. Komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma. Komputasi merupakan subbagian dari matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental dan kadang-kadang menggunakan tabel. disebut modern karena menggunakan alat canggih saat menyelesaian masalah. Maka dapat di simpulkan Komputasi modern adalah perhitungan yang menggunakan computer canggih dimana pada computer tersebut tersimpan sejumlah algoritma untuk menyelesaikan masalah perhitungan secara efektif dan efisien.

Komputasi modern digunakan untuk memecahkan masalah antara lain untuk menghitung:
Akurasi (bit, floating point)
Kecepatan (dalam satuanHz)
Problem volume besar (paralel)
Modeling (NN dan GA)
Kompleksitas (menggunakan Teori Bog O)
Jenis - jenis komputasi modern terbagi tiga, yaitu :
1. Mobile Computing atau Komputasi Bergerak
2. Grid Computing 3. Cloud Computing
Berikut akan saya tampilkan salah satu perusahaan yang menggunakan konsep komputasi modern, yaitu PT. Telkom. dengan website http://www.telkom.co.id/
Disini saya akan menjelaskan implementasi dari konsep komputasi modern yang ada di perusahaan ini.
 
Home page PT. Tekom


Gambar diatas adalah halaman awal dari PT. Telkom. Sebagai contoh, disini saya akan mencoba layanan pembayaran yang ada pada website ini.

 Page layanan pembayaran

Disini disediakan nama - nama bank yang bisa dijadikan tempat pembayaran telkom.



Komentar : 
Sebagian besari dari website ini masih dalam proses pembangunan. Menurut saya website ini kurang menarik, karena tidak ada sistem pembayaran online. Selain itu, sistem informasi tagihan juga belum bisa dapat diakses.
Kesimpulannya, website ini kurang memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Saya menyarankan untuk informasi sebaiknya anda menggunakan telepon ke nomer 147 (untuk telkom speedy).
Untuk info promo produk dan lainnya, saya rasa website ini sudah cukup, karena ada info - info produk yang ada di telkom.
Dari teori komputasi modern tadi website PT. Telkom ini menggunakan Cloud Computing. 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar